Terima Kasih Atas Kunjungan dan comentnya

Terima Kasih Atas Kunjungan dan comentnya

Thursday, September 15, 2011

Cinta Sesama Muslim


BAB I
PENDAHULUAN

Al-hadits merupakan pedoman kedua setelah al-Quran. Rasulullah saw. telah berwasiat bahwa beliau telah meninggalkan dua hal, yang apabila keduanya dijadikan pedoman hidup, maka manusia tidak akan tersesat. Dua hal itu adalah al-Quran dan al-Hadits.
Hadits Rasulullah saw. itu ada yang berupa perkataan, perbuatan dan ketetapan. Al-Quran dan al-hadits merupakan dua hal penitng dalam kehidupan manusia sebagai pedoman dan tuntunan hidup manusia di dunia, guna mencapai keselamatan dan akhirat.
Keimanan seseorang bisa kita lihat dalam realisasi kehidupan sehari-harinya. Itu bisa kita lihat dari bagaimana dia mencintai sesamanya (muslim), baik dalam bagaimana cara dia bertutur kata, dan dalam menghadapi tamunya. Allah sangat membenci orang yang tidak melakukan hal-hal tersebut, karena orang itu tidak menyadari bahwa Allah menciptakan semua makhluk itu sebagai makhluk sosial (makhluk yang membutuhkan orang lain). Dan sebaliknya, Allah akan mencitai orang yang bisa melakukan hal-hal yang telah diperintahkan oleh-Nya, berarti keimanan terhadap Allah bisa ia realisasikan dalam kehidupan sehari-harinya.

Selengkapnya silahkan download di sini

No comments:

Post a Comment